Mei 25, 2024

MERDEN FOOTBALL ACADEMY

Sepak Bola Indonesia

Tiga Punggawa MFA Raih Mimpi Bersama PSIS Semarang Elite Pro

2 min read

Banjarnegara, medrenacademy.id-Meraih mimpi menjadi pemain sepak bola profesional tentu saja menjadi impian bagi siswa sekolah sepak bola, termasuk bagi siswa Merden Football Academy (MFA) Banjarnegara.
Setelah menjalani proses cukup panjang, tiga anak didik MFA Banjarnegara akhirnya bisa bergabung bersama dengan PSIS Semarang U-18. Tiga nama dari MFA Banjarnegara yang lolos dan siap berseragam Mahesa Jenar Muda diantaranya Ferdy Efendi, Trifan Khaerullah, dan penjaga gawang Rizky Abdul Ghofar. Mereka akan langsung bergabung bersama rekan-rekan PSIS Semarang junior lainnya di bawah astuhan M Ridwan.
CEO MFA Banjarnegara Sigit Dwi Antoro mengatakan, mereka yang berhasil lolos merupakan atlet muda yang masih berusia 16 dan 17 tahun, namun kemampuan mereka sudah layak untuk bergabung bersama skuat PSIS Semarang U-18. “Yang lolos ada tiga nama, yakni bek kanan Trifan Khaerullah, sayap kiri Ferdy Efendi, dan penjaga gawang Rizky Abdul Gofar. Mereka merupakan siswa MFA yang berasal dari Kebumen, Maluku Utara, dan DKI Jakarta,” ujarnya.


Menurutnya, saat ini ketiganya sudah bergabung bersama PSIS Semarang U-18 serta menjalani latihan di Stadion Citarum Semarang dan bersiap menjalani kompetisi elite pro Liga 1 PSSI. “Kami berharap mereka bisa meningkatkan kemampuan bermain seiring dengan ketatnya kompetisi yang akan dilakoni oleh skuat PSIS U-18. Kami yakin kemampuan mereka akan terus berkembang menjadi lebih baik lagi bersama PSIS Semarang,” ujarnya.
Sementara itu, Pelatih U-18 MFA Banjarnegara Uphy Hi Aziz mengaku cukup bangga dengan perkembangan anak didiknya, dia juga berharap anak didiknya mampu dengan secera melakukan adaptasi dan nyetel dengan permainan khas dari PSIS Semarang junior.
“Sebagai academy sepak bola, tentu saja ini adalah bagian dari langkah awal bagi anak didiknya, mereka harus mampu bersaing dan mengembangkan diri di luar, apalagi PSIS Semarang merupakan tim kuat, bergabung bersama PSIS Semarang U-18 menjadi langkah awal bagi mereka untuk meniti karier dalam dunia sepak bola,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *