Juni 15, 2024

MERDEN FOOTBALL ACADEMY

Sepak Bola Indonesia

Tambah Jam Terbang MFA Tahan Imbang Tim Popda Banjarnegara

2 min read

Banjarnegara, merdenacademy.id-Demi menambah jam terbang serta melihat perkembangan anak didiknya, Merden Football Academy (MFA) Banjarnegara melakukan uji tanding dengan tim Popda Banjarnegara.
Dalam laga yang dilaksanakan di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara, Kamis (19/5/2022) sore kemarin, tim besutan Uphy Hi Aziz berhasil menahan imbang tim Popda Banjarnegara dengan skor 0-0.
Usai laga, kedua nahkoda tim sepakat bahwa hasil ini bukan menjadi acuan sebagai kekuatan tim, namun laga uji coba ini untuk melihat perkembangan dan barometer bagi masing-masing tim.
Manager Popda sepak bola Banjarnegara Priyo Pinox Pambudi mengakui jika tim Popda merupakan tim yang baru dibentuk hasil seleksi pemain tingkat pelajar yang ada di Banjarnegara, sehingga masih membutuhkan seragkaian uji coba untuk melihat kerjasama tim.
Sementara MFA merupakan satu akademi sepak bola di Banjarnegara yang sudah memiliki cukup banyak pengalaman dengan pelatih yang sangat baik, sehingga ajang ini bisa dijadikan sebagai barometer bagi tim Popda Banjarnegara.
“Meski sudah kehilangan beberapa pemain karena harus bergabung dengan tim Popda, MFA tetap masih tampil solid, kerjasama antar lini sangat terlihat. Dan hasil uji coba ini tentu menjadi evaluasi bagi tim Popda untuk menjadi lebih baik,” katanya.
CEO MFA Banjarnegara Sigit Dwi Antoro mengatakan, meski termasuk tim yang baru di bentuk, skuat Popda sepak bola Banjarnegara memiliki kualitas yang baik, apalagi mereka merupakan pemain hasil seleksi dari beberapa sekolah sepak bola di Banjarnegara.
“Perkembangannya cukup baik, beberapa pemain dari Popda sudah mulai mengenal satu sama lain. Hasil akhir bukan menjadi acuan, tetapi ada hal yang lebih penting dari itu semua, yakni kerjasama tim serta penerapan strategi pelatih di lapangan,” ujarnya.
Dikatakannya, dalam laga uji coba ini, sebagai akademi sepak bola di Banjarnegara, jam terbang pemain tentu menjadi sangat penting untuk melihat perkembangan pemain, dan pihaknya juga terbuka bagi klub mana saja yang akan memakai jasa binaan dari MFA.
“Kita juga selalu memberikan ruang bagi perkembangan anak didik kami, termasuk saat seleksi untuk tim Popda kemarin, siswa kami juga ada yang lolos serta bergabung dengan tim Popda Banjarnegara, tak hanya itu tukang gedong kami di lini depan juga sudah ada yang bergabung dengan PPLOP jateng,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *