Juni 15, 2024

MERDEN FOOTBALL ACADEMY

Sepak Bola Indonesia

Setelah Pelatih, Giliran Kiper MFA Diboyong Persak

2 min read

Banjarnegara, merdenacademy.id-Setelah sebelumnya memboyong beberapa pemain binaan Merden Football Academy (MFA) Banjarnegara, Persak Kebumen juga memboyong Uphy Hi Azis sebagai pelatih kepala Persak Kebumen, kini giliran sang penjaga gawang M Rayandika ikut diboyong tim berjuluk Laskar Joko Sangkrip.
CEO MFA Banjarnegara Sigit Dwi Antoro mengatakan, memasuki tahun kompetisi 2022 ini, para pemain binaan MFA Banjarnegara banyak diminati oleh beberapa klub, mulai dari klub liga profesional, hingga klub Liga 3 PSSI beramai-ramai meminang siswa binaan MFA Banjarnegara.
Menurutnya, hingga saat ini, lebih dari 15 pemain muda binaan MFA Banjarnegara bergabung dengan klub profesional, baik yang masuk tim Pro Liga 1, Liga 2, maupun Liga 3. Tak hanya pemain, beberapa pelatih MFA Banjarnegara juga ditunjuk untuk menangani klub Liga 3 dengan target yang cukup berat.
Sederet klub yang musim kompetisi ini menggunakan jasa pemain binaan MFA Banjarnegara diantaranya, Dewa United, PSIS Semarang, Rans Cilegon FC, Persibangga, PSIW, Persak Kebumen, Persiba Bantul, Persik Kendal, dan sejumlah klub lainnya, terakhir penjaga gawang M Rayandika juga dipinang oleh Persak Kebumen yang akan turun di Liga 3 PSSI musim ini. Sementara untuk jajaran pelatih, Uphy Hi Aziz didapuk menjadi pelatih kepala Persak Kebumen, begitu juga dengan Nofri yang sudah menjalin kesepakatan dengan Persiba Bantul untuk Liga 3 PSSI.
“Banyaknya klub yang menggunakan jasa pemain MFA Banjarnegara ini tidak lepas dari metode pendidikan dan pelatihan yang kami lakukan, sehingga para pemain ini dinilai mampu dan sesuai dengan karakter persepakbolaan nasional. Hingga saat ini, kami masih terus melakukan pembinaan atlet usia muda mulai dari Usia 12 hingga 18 tahun,” ujarnya.
Menurutnya, tak hanya kelompok usia 18 tahun, saat ini sejumlah atlet muda U-14 hingga 16 tahun juga menjadi perburuan klub, bahkan pemain U-16 MFA Banjarnegara sudah mendapatkan kontrak oleh satu klub di jateng untuk menjalani Liga Soeratin tahun 2022 ini.
“Kami berharap, mereka bisa terus berkembang bersama klub barunya, sehingga karier mereka dalam bermain bola menjadi lebih baik, tentu saja hal itu butuh perjuangan dan kerja keras yang lebih,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *