Juni 15, 2024

MERDEN FOOTBALL ACADEMY

Sepak Bola Indonesia

MFA Muda Kembali Tunjukkan Taji di Kandang Lawan

2 min read

Banjarnegara, merdenacademy.id-Laga persahabatan atau friendly match merupakan bagain penting dalam pembinaan sepak bola usia muda, tidak hanya di kandang sendiri, tetapi juga bertandang ke kandang lawan sebagai upaya meningkatkan mental juang para pemain.
Untuk itu, Merden Football Academy (MFA) Banjarnegara melakukan laga persahabatan dengan Afqoz Tegal. Meski bermain di kandang lawan, MFA U-17 mampu mengungguli lawanya dengan skor tipis 2-1. Sementara sang junior MFA U-15 harus puas dengan bermain kaca mata.
CEO MFA Banjarnegara Sigit Dwi Antoro mengatakan, dalam laga ini, para anak didik MFA mencoba menerapkan beberapa strategi dalam bermain bola, hasilnya sebagian besar mereka sudah mulai memahami perubahan pola permainan yang terjadi di lapangan. Hal ini sangat penting untuk mengubah mental serta melihat sejauh mana para pemain mampu menerapkan pola permainan yang diinstruksikan pelatih.
“Anak-anak MFA U-17 bermain lebih agrsif, apalagi beberapa pola diterapkan selama pertandingan, hal ini dimulai dengan adanya pergantian pemain yang harus bisa merubah pola permainan, sehingga bisa mengaplikasikan pola permainan yang diinginkan pelatih,” katanya.
Meski harus banyak yang dievaluasi, namun secara umum mereka mampu menunjukkan tajinya melalui permainan yang cantik dan menarik. hasil kemenangan 2-1 memang bukan ukuran dalam laga ini, namun pihaknya meminta semua pihak mulai dari manajemen, pelatih, hingga pemain tetap melakukan evaluasi demi perubahan ke arah yang lebih baik.


Sementara untuk pemain U-15, Sigit menilai bahwa masih butuh banyak polesan dan pemahaman tentang aplikasi strategi bermain di lapangan, sebab mereka masih belum menunjukkan permainan terbaik dalam laga ini, padahal setiap pemain dituntut untuk bisa memberikan yang terbaik di setiap laga.
“Hal ini harus diterapkan sejak dini, sehingga mereka nantinya benar-benar siap untuk terjun di kancah profsional. Mental dan konsistensi permainan dalam pertanding sangat penting. Untuk itu, kami terus melakukan evaluasi dari setipa pertandingan uji coba,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *