Juni 15, 2024

MERDEN FOOTBALL ACADEMY

Sepak Bola Indonesia

MFA Banjarnegara U-12 Sabet Juara di Turnamen Kades Cup Sumbang Banyumas

2 min read

Pemain MFA Banjarnegara muda saat melewai pemain lawan

Banjarnegara,merdenacademy.id-Merden Football Academy (MFA) Banjarnegara U-12 tampil perkasa dan sukses menjuarai turnamen sepak bola usia dini di Kades Cup Sumbang Banyumas tahun 2023, tak hanya itu pemain muda MFA Banjarnegara Dayan juga dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam turnamen tersebut.

Kades Cup 2023 U-12 merupakan satu kompetisi sepak bola usia dini yang diikuti oleh 16 tim sekolah sepak bola usia dini di wilayah Banyumas Raya. Dalam babak penyisihan kompetisi ini, MFA Banjarnegara U-12 berada di grup B bersama dengan IM Purwokerto Merah, Mutiara Kuning, dan Perwira Timur.

Pada babak penyusihan grup, MFA Banjarnegara tampil sempurna dan menjadi juara grup setelah berhasil mengalahkan Perwira Timur dengan skor 8-0, menang atas Mutiara Kuning 3-0, dan unggul 1-0 atas IM Purwokerto Merah.

Pada babak 8 besar, MFA Banjarnegara U-12 kembali tampil sempurna dengan mengalahkan Satria Muda Ajibarang dengan skor 3-1 melalui adu tendangan pinalti setelah pada babak normal pertandingan berakhir seri 1-1. Dominasi MFA Banjarnegara U-12 kembali terjadi di babak semifinal dengan mengalahkan Galaksi FC 1-0.

Melaju ke babak final, MFA Banjarnegara U-12 harus berhadapan dengan Mutiara Gold, pertarungan sengit berlangsung di babak final, permainan cantik ditunjukkan oleh kedua tim, beberapa peluang juga berhasil diciptakan.

Aksi jual beli serangan juga terjadi sepanjang laga sebelum akhirnya MFA Banjarnegara memastikan kemenangan tips 1-0 dan memastikan keluar sebagai juara di turnamen Kades Cup 2023 U-12.

Sementara Mutiara Gold harus puas di posisi runner up di susul tim IM Purwokerto dan Gakalsi sebagai juara 3 bersama.

Pelatih MFA Banjarnegara U-12 Priambodo mengatakan, secara umum, anak didiknya bermain cukup baik, namun pihaknya tetap melakukan evaluasi sebagai bagian dari pembinaan sepak bola usia dini.

“Kami tetap melakukan evaluasi, ini sudah menjadi bagian dari kami untuk melakukannya setiap selesai bertanding. Dengan begitu, maka kita bisa melihat perkembangan dan progres para pemain,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *