Juni 15, 2024

MERDEN FOOTBALL ACADEMY

Sepak Bola Indonesia

MFA Banjarnegara, Tak Hanya Sekadar Akademi Sepak Bola

2 min read

Banjarnegara, merdenacademy.id-Merden Football Academy (MFA) Banjarnegara merupakan satu akademi sepak bola di Banjarnegara yang tidak hanya melatih dan mendidik siswanya dalam mengolah si kulit bundar, tetapi mereka juga dibekali dengan ilmu keagamaan dengan sederet kegiatan yang padat selama berada di asrama.

MFA Banjarnegara merupakan satu akademi sepak bola berbasis pesantren, maka tidak heran jika seluruh siswanya wajib mengikuti kegiatan di asrama sesuai dengan kurikulum pendidikan yang ada di MFA Banjarnegara, mulai dari salat berjamaah, tadarus, hingga kajian keagamaan lainnya.

CEO MFA Banjarnegara Sigit Dwi Antoro mengatakan, sebagai lembaga pendidikan sepak bola, berlatih memainkan si kulit bundar tentu menjadi yang utama, namun bekal keagamaan bagi peserta didik di MFA Banjarnegara adalah hal yang pertama.

Sebab dengan bekal keagamaan yang baik, kelak para peserta didik selain berkarier sebagai pemain sepak bola juga memiliki akhlak yang baik, hal ini sangat penting sebagai bekal kehidupan bagi para peserta didik di masamendatang.

“Kami tidak ingin peserta didik hanya pandai bermain bola, tetapi mereka juga harus faham dengan nilai-nilai agama, sehingga pendidikan akhlaq tidak bisa lepas dari kurikulum pendidikan yang ada di MFA Banjarnegara,” katanya.

Menurutnya, demi mendukung prestasi para peserta didiknya, MFA Banjarnegara memiliki standar kurikulum yang sesuai dengan pendidikan sepak bola usia dini, mulai dari sarana lapangan, fasilitas latihan, asrama, hingga lapangan dengan rumput sintetis, termasuk jajaran pelatih yang sudah memiliki lisensi resmi dari PSSI selaku induk organisasi sepak bola di negeri ini.

Selain itu, dalam masalah pendidikan keagamaan, MFA Banjarnegara juga menggandeng tenaga pengajar dari Pondok Pesantren yang ada di sekitar asrama, sehingga para siswa MFA Banjarnegara mendapatkan pembelajaran dan pendidikan agama sama dengan di pesantren.

“Selain ada raport perkembangan atlet dalam bermain bola, MFA Banjarnegara juga menerapkan pendidikan karakter keagamaan pada para siswa, mereka juga kita wajibkan mengikuti salat jamaah dan kajian keagamaan lainnya,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *