Mei 25, 2024

MERDEN FOOTBALL ACADEMY

Sepak Bola Indonesia

MFA Banjarnegara Raih Hasil Positif di Laga Perdana Piala Soeratin U-13

2 min read

Semarang, merdenacademy.id-Merden Football Academi U-13 berhasil meraih hasil positif di laga perdana Piala Soeratin U-13 setelah mengalahkan Ebod Jaya Kebumen 0-1 pada laga yang digelar di Stadion Citarum Semarang, Rabu (1/2/2023).

Dalam laga ini, kedua tim tampil saling serang, MFA Banjarnegara U-13 yang baru memulai laga perdana di Piala Soeratin langsung melakukan serangan sejak menit awal, namun upayanya masih belum membuahkan hasil. Aksi jual beli serangan terus terjadi, bahkan bahkan beberapa peluang berhasil diciptakan oleh kedua tim, namun kedudukan sama kuat bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, masing-masing tim mempertahankan skuat yang ada, aksi saling serang kembali terjadi, gol baru tercipta setelah anak-anak MFA Banjarnegara melakukan serangkaian serangan dari kaki ke kaki.

Berawal dari sebuah aksi serangan cepat, Taufik sukses memberikan umpan matang pada Alif yang sudah berada di pertahanan lawan, aksi Alif ini sukses untuk menjebol gawang Ebod Jaya Kebumen sekaligus mengubah kedudukan menjadi 0-1 untuk MFA Banjarnegara.

Tertinggal satu gol, anak-anak Kebumen ini mencoba bangkit, aksi saling serang kembali terjadi, namun upayanya selalu gagal di lini pertahanan lawan. Kedudukan 0-1 untuk MFA Banjarnegara tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini, MFA Banjarnegara berhasil meraih 3 angka dan merebut posisi runner up Grup G klasemen sementara di bawah Slawi United yang sama-sama mengemas poin 3 berkat kemenangan 3-0 atas Ebod Jaya Kebumen sehari sebelumnya.

CEO MFA Banjarnegara Sigit Dwi Antoro mengatakan, hasil positif di laga perdana ini merupakan modal penting untuk laga berikutnya, namun begitu dia meminta jajaran manajemen dan pelatih tetap melakukan evaluasi, dan para pemain juga harus selalu fokus pada setiap laga, sebab perjalanan Piala Soeratin U-13 tahun 2023 masih panjang.

“Perjalanan masih panjang, dan besok kami masih harus menghadapi pemuncak klasemen sementara grup G Slawi United,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *