Juni 15, 2024

MERDEN FOOTBALL ACADEMY

Sepak Bola Indonesia

Jawara Grup I, PS HW Banjarnegara Tantang Safin Pati FC di 16 Besar

2 min read

Banjarnegara, merdenacademy.id-Setelah melalui perjuangan yang berat, PS Hizbul Wathan (HW) Banjarnegara akhirnya keluar sebagai juara Grup I Piala Soeratin U-15 PSSI Jateng 2023. Hal ini setelah anak asuh Kurniawan Ashari sukses membenamkan Asti Kudus dengan skor 4-1 dalam laga pamungkas grup I yang digelar di Stadion Citarum Semarang, Selasa (14/2/2023).

Dengan hasil ini, PS HW Banjarnegara juga berhak untuk melaju ke babak 16 besar dan akan menghadapi juara Grup J Safin Pati FC. Hasil ini tentu menjadi catatan tersendiri bagi PS HW Banjarnegara yang baru pertama kali turun dalam kompetisi resmi PSSI.

Pelatih Kepala PS HW Banjarnegara Kurniawan Ashari mengatakan, pertandingan terakhir babak penyisihan grup I antara Asti Kudun vs PS HW Banjarnegara ini berjlaan cukup ketat, pasalnya kedua tim sama-sama berburu kemenangan demi mengamankan posisi puncak klasemen akhir grup demi lolos ke puataran 16 besar.

“Pertandingan cukup ketat, sebab tim yang lolos ke babak 16 besar hanya juara grup, dan laga terakhir masing-masing tim memiliki peluang lolos, sehingga pertandingan berjalan sangat ketat,” katanya.

Meski begitu, PS HW Banjarnegara bisa tampil lebih tenang hingga berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0 atas Asti Kudus. Dengan hasil ini, maka HW Banjarnegara berhak lolos ke babak 16 besar. “Dibabak 16 besar, kami akan menghadapi tim kuat Safin Pati FC. Safin Pati FC keluar sebagai juara grup J Piala Soeratin U-15 PSSI Jateng.

Sementara itu, ketua PS HW Banjarnegara Sigit Dwi Antoro meminta anak asuhnya tetap fokus dalam pertandingan, lolos sebagai juara grup merupakan satu prestasi bagi HW Banjarnegara yang baru pertama mengikuti kompetisi resmi PSSI. Namun bukan berarti langkahnya harus terhenti di babak 16 besar.

“Lawan yang dihadapi tentu akan semakin kuat, sehingga kami minta semua jajaran pelatih, manajemen, dan pemain untuk melakukan evaluasi dan fokus pada setiap pertandingan, sebab target kami adalah bermain sebaik mungkin dengan permainan yang menarik,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *