Juni 15, 2024

MERDEN FOOTBALL ACADEMY

Sepak Bola Indonesia

Besok, Persak Kebumen U-17 Hadapi Persab Brebes di Semifinal Piala Soeratin U-17

2 min read

Banjarnegara, merdenacademy.id – Persak Kebumen U-17 barus bersiap menghadapi tim kuat Persab Brebes U-17 di babak semi final Piala Soeratin U-17 tahun 2022. Kedua tim akan saling jegal untuk bisa melenggang ke babak puncak Piala Soeratin U-17 tahun 2022 tingkat Jateng.
Persak Kebumen yang diperkuat pemain Merden Football Academy (MFA) Banjarnegara melaju ke babak semifinal setelah berhasil mengalahkan PSCS Cilacap U-17 melalui tendangan adu pinalti, sementara Persab Brebes U-17 lolos ke semi final usai menaklukkan Persik Kendal yang juga melalui adu tendangan 12 pas.
Duel antara Persab Brebes vs Persak Kebumen U-17 akan dilangsungkan di Lapangan Balasuga Semarang pada Kamis (15/12/2022) mulai pukul 15.00 WIB tentu akan sangat menarik, apalagi tim berjuluk Laskar Jaka Poleng ini ditarget memenangi dua laga siswa di Piala Soeratin 2022 tingkat Jawa Tengah.
Tak hanya itu, Ketua Persab Brebes Heri Fitriansyah juga menyebutkan jika anak asuh Tarik Aziz Ulman ini sudah menemukan ritme permainan dan memiliki semangat juang tinggi untuk membuktikan bahwa Laskar Jaka Poleng ini mampu meraih prestasi ditingkat regional.
Penampilan konsisten anak-anak Persab Brebes U-17 juga tidak bisa dianggap sebelah mata, mereka berhasil mengalahkan tim kuat Persik Kendal dan membungkam Persibangga Purbalingga 4 gol tanpa balas di babak 16 besar.
Pelatih Persak Kebumen U-17 Ashari Kurniawan mengatakan, perjalanan Piala Soeratin U-17 yang dilalui Persak Kebumen sudah menembus babak semi final, namun dirinya meminta anak-anak untuk tidak berpuas diri, sebab langkah ke depan masih panjang dan persaingan akan semakin ketat.
Menghadapi Persab Brebes U-17, dirinya sudah meminta anak asuhnya untuk tetap berkonsetrasi dan bermain cantik, Persab Brebes merupakan tim kuat yang juga menjadi kandidat juara di Piala Soeratin U-17 tahun ini, namun dirinya bertekad untuk mengukir sejarah bagi Persak Kebumen dengan memenangi laga dan menjadi juara di Piala Soeratin U-17 tahun 2022.


“Pencapaian ini tidak lepas dari semangat juang anak-anak, mereka juga punya semangat juara, sehingga kami tetap optimistis dalam laga semi final melawan Persab Brebes U-17,” katanya.
Dikatakannya, saat ini pihaknya sudah fokus dan melakukan evaluasi dari pertandingan sebelumnya, sehingga pertandingan ke depan akan lebih baik dan terus berjuang untuk memberikan yang terbaik.
“Persab Brebes adalah tim kuat, namun dalam sepak bola, semua bisa saja terjadi, dan kami ingin memberikan yang terbaik dan memenangi pertandingan ini,” ujarnya.
Sementara itu, CEO MFA Banjarnegara Sigit Dwi Antoro meminta anak-anaknya untuk langsung fokus pada pertandingan semi final melawan Persab Brebes, kemenangan atas PSCS Cilacap U-17 menjadi modal tambahan semangat bagi anak-anak untuk terus berjuang hingga laga puncak dan keluar sebagai juara.
“Keberhasilan ini tentunya juga tidak terlepas dari doa dan dukungan wali siswa serta pihak- pihak terkait lainnya. Oleh karenanya menjadi wajar bagi pemain, pelatih maupun staf untuk mengambil tanggung jawab sesuai porsinya masing- masing atas support terbaik dari berbagai pihak tersebut,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *